TERNATE HARI INI:

20TH ANNIVERSARY OF THE HILLSBOROUGH

20TH ANNIVERSARY OF THE HILLSBOROUGH
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 15: The Liverpool Kop End sing 'You'll Never Walk Alone" as red balloons for each of the 96 Hillsborough victims are released during the Hillsborough memorial at Anfield on April 15, 2009, Liverpool, England. Thousands of fans, friends and relatives descended on Liverpool's Anfield Stadium to mark the 20th anniversary of the Hillsborough disaster. A total of 96 Liverpool supporters lost their lives during a crush at an FA Cup semi final against Nottingham Forest at the Hillsborough football ground in Sheffield, South Yorkshire in 1989. (Photo by Christopher Furlong/Getty Images)

Wednesday, January 14, 2009

Pohon Tumbang Tindih Angkot, 9 Orang Jadi Korban

TERNATE-Hujan deras disertai gemuruh angin kencang yang terjadi di kota Ternate, Maluku Utara, sejak sore hingga tengah malam, Selasa 913/1/09) ikut memakan korban.

Sembilan orang mengalami luka serius, dua diantaranya harus menjalani rawat inap, termasuk sebuah mobil, dan sebuah counter pulsa juga turut parah akibat dihantam pohon tumbang.

Sebuah mobil dengan nomor polisi DG 1810 AU yang tengah melaju di jalan Ahmad Yani, tepat di depan pintu gerbang pelabuhan A Yani Ternate sekitar pukul 21.00 WIT, tiba-tiba dihantam pohon tumbang.

Pohon berjenis akasia dengan diameter batangnya sekitar 50 cm itu tepat menghujam di bagian depan mobil yang langsung mencederai No Tarani (36), sopir angkot bersama Bernabus (48). Keduanya pun harus dilarikan ke RSUD Chasan Boesoeri karena mengalami luka cukup serius di bagian kepalanya.

Selain mereka berdua, dua penumpang lain yang ikut dalam angkot jurusan selatan kota Ternate itu yakni Kasman (28) dan Syukur (30). Tapi, keduanya tidak mengalami cedera serius melainkan hanya memar di bagian wajah karena duduk tepat di bagian belakang sopir. No sendiri, selain mengalami cedera di bagian kepala, dadanya ikut terjepit setir karena tertimpa batang pohon yang jatuh tepat di bagian depan mobilnya hingga rinsek.

Selain mereka berempat, pohon tersebut juga turut melukai tiga orang yang belum diketahui identitasnya saat tengah berteduh di sebuah toko tepat di depan jalan tersebut. Meski demikian tiga korban tersebut dilaporkan juga tidak mengalami luka yang cukup serius.

Jalur Bandara ikut Terputus

Akibat hujan deras dan angin kencang malam itu juga, sebuah pohon tumbang di kawasan Jalan Batu Angus, Kelurahan Akehuda, Ternate, Maluku Utara. Dua orang yang sedang berteduh di bawah pohon tersebut menderita luka memar di bagian kepala akibat tertimpa runtuhan pohon.

Tumbangnya pohon tersebut juga memutus arus lalu lintas menuju Bandara Babullah. "Mereka itu tukang ojek dan penumpang yang kebetulan tengah berteduh karena hujan deras dibawah pohon itu. Tapi mereka tidak mengalami luka yang serius. Hanya memar dan lecet sedikit. Keduanya sempat dirawat warga sebelumnya akhirnya pulang," ujar salah seorang warga, Iwan Grobozal.

Puluhan warga bersama sejumlah petugas pun akhirnya turun tangan membersihka runtuhan pohon untuk membuka kembali akses jalan menuju bandara. Hujan dan angin kencang juga merusak sejumlah papan reklame, termasuk puluhan baliho para caleg. Hujan juga meruntuhkan ranting-ranting pohon di sepanjang jalur hijau di Jalan Hasan Esa dan Jalan Ki Hajar Dewantara sehingga menyulitkan para pengendara sepeda motor yang melintasi kawasan tersebut.

Beberapa kapal yang dijadwal untuk berlayar, terpaksa harus membatalkannya. Salah satunya KM aksar Saputra 06 yang bahkan harus kembali merapat di dermaga Bastiong akibat buruknya cuaca malam itu.