TERNATE HARI INI:

20TH ANNIVERSARY OF THE HILLSBOROUGH

20TH ANNIVERSARY OF THE HILLSBOROUGH
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 15: The Liverpool Kop End sing 'You'll Never Walk Alone" as red balloons for each of the 96 Hillsborough victims are released during the Hillsborough memorial at Anfield on April 15, 2009, Liverpool, England. Thousands of fans, friends and relatives descended on Liverpool's Anfield Stadium to mark the 20th anniversary of the Hillsborough disaster. A total of 96 Liverpool supporters lost their lives during a crush at an FA Cup semi final against Nottingham Forest at the Hillsborough football ground in Sheffield, South Yorkshire in 1989. (Photo by Christopher Furlong/Getty Images)

Monday, January 5, 2009

1.206 TPS di Malut Dinyatakan Rawan

TERNATE-Sebanyak 1.206 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di delapan kabupaten dan kota dalam wilayah provinsi Maluku Utara (Malut), dinyatakan rawan.
“Dari hasil analisis grand strategy dan prediksi Sitkam Polda Malut, diproyeksikan akan ada 1.206 TPS yang dijadikan titik rawan pada Pemilu dan Pilres 2009 nanti,” ujar Kapolda Malut Brigjenpol Fajar Prihantoro.
Dari 1206 TPS itu, dibagi dua yakni rawan I sebanyak 542 dan rawan II sejumlah 664 TPS. “Jumlah itu sedikit lebih banyak dari TPS yang masuk kategori aman yakni 805 saja,” ujar Kapolda yang baru saja dilantik pertengahan Desembar menggantikan Brigjenpol Mustofa itu.
Polda sendiri dalam operasi yang diberi sandi Mantap Brata dalam pengamanan dua agenda penting tersebut, akan mengerahkan sedikitnya 2.555 personilnya yang merupakan dua per tiga dari kekuatan kepolisian Malut.
“Sisanya akan diback-up 1.774 personil TNI dan 14.384 personil Linmas untuk membantu pengamanan mulai dari masa kampanye sampai usai Pilpres nanti,” kata mantan Wakapolda Aceh itu. (***)